bootcamp

Bootcamp PT. Xsis Mitra Utama Batch 133 .Net

10:07


Hallo, aku tebak, kamu yang buka halaman ini adalah kamu yang sedang mencari pekerjaan dan kamu dapet panggilan tes buat ikut Bootcamp di PT. Xsis Mitra Utama. hehe
berikut ini ada beberapa info yang bisa aku sampaikan buat kalian.

  • Tentang PT Xsis Mitra Utama
          Aku kasih sedikit informasi tetang PT. Xsis Mitra Utama ya, jadi PT. Xsis Mitra Utama itu merupakan salah satu anak perusahan dari Equine Technologies Group, Xsis berdiri pada tahun 2005, Xsis ini menyediakan jasa seperti IT Expert Service, System Development Service, IT Managed Services dan  IT Learning & Training Services. Naah, dari  IT Learning & Training Services itulah, ada yang namanya Xsis Academy. Di Xsis Academy ini, temen-temen bisa belajar tetang Teknologi Informasi sesuai bidang yang temen-temen minati. Di Xsis Academy ini juga ada pelatihan buat temen-temen yang nasibnya mirip kaya aku, salah masuk jurusan pas kuliah, tapi dilanjutin, abis lulus kuliah ngga tau mau gimana hehe.
          Awal mula tau Xsis ini dari salah satu website tempat mencari lowongan pekerjaan, lowongan yang pertama kali aku apply adalah lowongan Bootcamp Android Xsis, mungkin karena belum jodoh,  aku gagal pada tes ini. Beberapa minggu kemudian, aku dapet email lowongan pekerjaan Bootcamp .Net dari Xsis, aku coba buat ikut lagi, kemudian belajar dari tes-tes sebelumnya, dan akhirnya berhasil dapet panggilan buat tanda tangan kontrak bootcamp .Net nya Xsis, yeaaaay. 

  • Pengalaman Ikut Tes
      Pada tes ini ada beberapa tahap yang harus temen-temen jalanin, yaitu tahap pertama adalah tes kepribadian, tes bangun ruang, tes deret angka dan tes pemrograman dasar, setelah lulus dari tes-tes tersebut, temen-temen bakalan interview  dengan HRD dan interview Teknis. Hal-hal yang harus dipelajari untuk ikut tes ini adalah soal-soal yang berhubungan dengan logika, deret angka dan psikotes yang berhubungan dengan logika, pemrograman dasarnya jangan lupa juga yaa.

  • Bootcamp Xsis
      Setelah dinyatakan lulus tes, temen-temen bakalan diminta buat tanda tangan kontrak buat ikut bootcamp, ada beberapa poin penting yang bisa aku beritahu, yaitu:
  1. Biaya untuk ikut bootcamp itu gratis.
  2. Bootcamp dilaksanakan selama 1,5 bulan, dengan kontrak kerja selama 2 tahun.
  3. Ada sistem seleksi pada minggu kedua dan keenam selama bootcamp berlangsung.
  4. Tidak harus tahan ijazah, sebagai gantinya temen-temen bisa menggunakan surat perjanjian yang ditanda tangani oleh orang tua.
  5. Temen-temen bakalan dapet upah selama mengikuti bootcamp.

          Lokasi kantor PT. Xsis Mitra Utama saat ini berada di Satrio Tower Building, Jl. Prof Doktor Satrio Kav C4 Jakarta Selatan, sedangkan lokasi bootcamp Xsis  beralamat di Jl.Langsat III No 5, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Suasana bootcamp disini sangat cocok untuk belajar, karena tempatnya yang tenang dan juga jauh dari keramaian ibu kota.

Lokasi Bootcamp Xsis

          Pada setiap kelas maksimal terdiri dari 12 orang peserta, kelas yang aku ikuti merupakan  kelas Batch 133 .Net yang terdiri dari 11 orang, dan aku satu-satunya wanita yang ada di kelas haha. Minggu pertama bootcamp dilalui dengan penuh suka duka hahaha lebay. Minggu kedua juga sama, tapi yang lebih menegangkannya adalah karena setelah minggu kedua tersebut terdapat tes penyisihan, kalau temen-temen lulus tes penyisihan tersebut, temen-temen bisa melanjutkan bootcamp pada minggu-minggu selanjutnya, kalau temen-temen gagal pada tes tersebut, maka temen-temen harus rela berpisah dengan temen-temen sekelas kalian dan tidak bisa lagi melanjutkan bootcamp. Pada tahap seleksi ini, temen sekelasku berkurang menjadi 9 orang saja, termasuk aku. Soal-soal untuk tes penyisihan itu adalah soal-soal logic bintang-bintang, soal teori tentang OOP dan soal-soal SQL.
         Setelah lulus pada tahap seleksi minggu kedua, temen-temen bakalan belajar lagi tentang .Net nya itu sendiri, dan bakalan dapet tugas buat bikin mini project, mini project ini bakalan dijadiin tes tahap kedua pada minggu keenam. Saat ini aku sedang megerjakan mini project hihihi, doakan supaya kami semua lulus yah. cukup sampai sini dulu penjelasan mengenai bootcamp Xsis. Semoga kamu beruntung mengikuti tesnya, Yoosssh! 



*Bonus: Foto Peserta Bootcamp Batch 133 .Net yang sedang mengerjakan mini project, yoo dipilih-dipilih ðŸ’— 

You Might Also Like

2 komentar

  1. assalamualaikum, mba boleh minta kontak yang bisa dihubungi. Hanya ingin bertanya2 mengenai PT Xsis saja , Thx before

    ReplyDelete

Popular Posts